Idul Adha 2012

jumpa lagi dengan idul adha tahun ini. alhamdulillah.... luarr biasa.... semoga di idul adha tahun ini, pengorbanan kita menjadi sesuatu yang menjadikan jalan kehidupan kita semakin berkah ke depannya, amiin.

unfortunately, this year our family absent tidak berkurban. tapi tidak mengurangi kebahagiaan kami dalam menyambut idul adha tahun ini. yaaa walaupun tidak berkurban, semoga saja kami bisa kecipratan berkah idul adha tahun ini... amin....

idul adha yang identik dengan penyembelihan, ramai orang berbondong-bondong ke masjid guna mendapat daging kurban, hewan kurban, dan pastinya keriuhan saat pembagian daging kurban. membawa pikiranku bergeser ke belakang beberapa tahun yang lalu, saat diriku masih aktif menjadi remaja masjid di sebuah masjid called AT TAQWA HALMAHERA. bagaimana fun-nya saat pemotongan, ricuh saat pembagian, heboh saat harus menertibkan para mustahik penerima daging hewan kurban.... pokoke dahsyat! rindu bin kangen pengen merasakan lagi suasana itu. 

salah satu berkah idul adha bagi mereka yang berhak adalah mendapatkan daging kurban, yang bagi sebagian orang adalah moment yang ditunggu. bagaimana tidak ? mereka yang berada dalam standar garis kekurangan, at least once a year they can taste a slice of meat together with their family, (maybe) or with their relatives... what a great moment !. 

bagaimana memaknai perayaan idul adha versi kalian ??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif