Manasik haji 2012

walah jeng...jeng... cuapek buanget aku hari ini.

hari ini adalah hari pelaksanaan manasik haji sekolahku, al azhar mmk. semuanya alhamdulillah berjalan lancar. hanya saja, cuaca semarang hari ini sentimen pada kami. bayangin aja... puanas bin puaniss memayungi perjalanan manasik haji kami. anak-anak yang notabene berusia belia semangat sich diawalnya.... tapi saat udah mulai memutari ka'bah udah dech banyak yang teler karena panas. tapi luarrr biasanya... mereka tidak menyerah lho ibu-ibu. mereka pantang menyerah dan tetap melaksanakan ibadah manasiknya sampe kelar walaupun wajah dan tubuhnya bersimbah keringat. 

baru ketika masuk ibadah minum air zam-zam (diganti dengan air mineral kemasan), wajah mereka kembali sumringah.... hahaha haus karena kepanasan kali ya... sampe-sampe air dalam kemasanpun habis mereka teguk. subhanallah...haus hilang semangatpun datang. 
bagi kami para guru, yaaa sama.... sama-sama merasakan hot-nya semarang yang superr dahsyat ditambah harus menertibkan anak-anak dalam barisan. tapi its okay, its our job gitu loch. jadi no problemo. yang harus menjadi perhatian kami adalah para murid yang memang memerlukan perlakuan khusus. yaaa perlakuannya macam-macam ada yang harus terus diawasi karena keaktifan mereka, ada yang harus dikawal karena suka jahil dengan temannya, ada yang harus ditemani karena ngambek n gak mood, dan sebagainya. 

tapi.... lepas dari itu semua, acara manasik haji tahun ini alhamdulillah luarr biasa sukses. kami bangga dengan anak didik kami yang penuh semangat menghafal doa-doa yang demikian banyak, dan kami bangga dengan anak didik kami yang tetap ceria hingga akhir acara. you're GREAT guys.... !!

see you at manasik haji tahun depan, insya allah.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif