me and pkk

 
ibu ibu tentunya ikutan pkk kan ?!
begitu juga denganku. kalo udah berkeluarga pasti dech disuruh ikutan pkk. ga habis pikir ma yang udah berkeluarga tapi ogah ikutan pkk. apa susahnya coba ? orang juga di rumah, ngga kerja, ngga ngapa ngapin.... tapi alasannya kalo disuruh berangkat.... walah.... ngalahin janjinya calon presiden dech pokoknya, selangit bu.... yang ngga suka ikutan pkk-lah, yang inilah, yang itulah.... haloooooo mari kita lihat dulu donk ya tujuan pkk itu apa. 

sebelum itu, aku mau tanya apa sich singkatan pkk itu hayo ???? pinter.... pkk singkatan dari pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang  melibatkan kita para wanita untuk berperan serta dalam pembangunan nasional. eh.... ada yang bilang pkk itu pembinaan kesejahteraan keluarga, itu juga betul bu. dulu sebelum berganti menjadi pemberdayaan kesejahteraan keluarga, pkk adalah singkatan dari pembinaan kesejahteraan keluarga. 

visi dan misi pkk jelas tertuang dalam 10 pokok program pkk. hayo lagi.... apa aja sich 10 program pokok pkk itu ????
kalo ga salah sich hahaha (ternyata lupa juga) 1; penghayatan dan pengamalan pancasila 2; gotong royong 3; pangan 4; sandang 5; perumahan dan tatalaksana rumah tangga 6; pendidikan dan ketrampilan 7; kesehatan 8; pengembangan kehidupan berkoperasi 9; kelestarian lingkungan hidup, dan 10; perencanaan sehat. 

ikut pkk itu menyenangkan lho bu.... kita bisa nambah banyak teman, nambah ilmu, dan tentunya jadi tahu akan ke-pkk-an. yaaa walaupun terkadang dalam pertemuan ada setitik obrolan gosip ga jelas, prasangka sana sini, tapi tetep.... seru !!! ga percaya ???? coba dech ikutan pkk. pasti ketagihan..... apalagi kalau ikutnya dengan niatan yang tulus, dijamin.... wuenaaakkkk tenan.....
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif