menulis

menulis adalah sebuah aktivitas menyenangkan setelah membayangkan. biasanya untuk aku sendiri, menulis adalah proses dimana aku ingin menumpahkan segala perasaan yang tersimpan di hati yang muncul di atas awang-awang pikiran. menulis bisa menjadi sebuah media yang sangat menyenangkan dan melegakan bagiku. walaupun terkadang aku harus melakukan sensor atas perasaan yang ingin aku curahkan, yeah setidaknya sampai saat ini aku menikmati kegiatan ini.

menulis bagi sebagian orang mungkin bukan sebuah pilihan kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan. namun, buatku ini adalah sebuah hal yang luar biasa yang mampu membuat emosiku yang mungkin sedang naik menjadi berkurang, membuat temperatur panas yang ada didalam diri berkurang walau satu derajat kebawah, membuat segala hal yang ada didepanku tak begitu lagi terlihat menyebalkan. hahahaha. hanya dengan melalui aktivitas inilah aku bisa mengekspresikan diriku. bila banyak orang melihatku sebagai seseorang yang ceria, easy going, terlihat sangat menikmati hidup, itu karena aku bisa menyalurkan hal negatifku melalui tulisan.

walaupun hasil tulisanku kadang hanya bisa aku sendiri yang memahami, aku tak peduli. toh, memang tulisan tersebut tidak untuk aku publikasikan, bukan?!. dengan memegang pena atau menekan tuts keyboard, aku bisa menyalurkan energi negatif tersebut. yeah, walaupun kebanyakan dipenuhi dengan hentakan, tekanan dan emosi tingkat tinggi serta deraian air mata dan ingus yang bersahut-sahutan sich. hahahaha. tapi ini memang sebuah proses yang super melegakan buatku.

menulis membantuku untuk menimbang-nimbang langkah selanjutnya yang harus aku lakukan dalam menyikapi peristiwa yang baru saja aku alami. menulis membantuku untuk itu dan memang terbukti. yeah, selain tetap mengadu pada Sang Pemberi Hidup tentunya, menulis adalah jalanku untuk bisa tetap bertahan dalam segala kondisi. kadang, kita berada di posisi serba sulit dimana kita tak bisa meminta bantuan, bercerita, atau melakukan sebuah aktivitas nyata .... nah... dengan menulis dan berserah diri pada tuhan aku bisa meredam segala keinginan tersebut.


Just try to write a word and then you'll find out that you already write a book.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif