mudik

mudik adalah salah satu kegiatan paling dinanti oleh sebagian besar masyarakat indonesia. bayangin aja, setiap kali lebaran tiba, kita akan menemukan diri kita masuk sebagai salah satu dari sekian puluh juta masyarakat yang ambil bagian dalam kegiatan rutin yang menyenangkan, menyiksa sekaligus melelahkan ini. yeah, mudik memang telah menjadi sebuah tradisi yang konon akan sulit kita hilangkan. akan sangat menyenangkan bagi kita untuk berjumpa, bertemu, dan mengingat kembali memori di kampung kelahiran bersama dengan teman dan keluarga tercinta saat melakukan mudik tahunan.

aku asli semarang. aku lahir dan dibesarkan di semarang. sebagai salah satu kota besar di indonesia, semarang adalah tempat ternyaman untuk ditinggali menurutku. ada begitu banyak kenangan yang tertinggal di semarang tiap kali ku mengingatnya. sekarang aku tinggal di kota lain - solo. hanya berjarak 2,5 jam perjalanan naek motor dan menjadi mudik kali pertama untukku dari solo menuju semarang di hari lebaran kedua kemaren.

perjalanan yang cukup menyenangkan dan karena aku juga sudah terbiasa melakukan perjalanan solo - semarang, menjadikan aku cukup menikmati proses panjang yang harus kulalui diatas sepeda motor. sepanjang perjalanan, aku menemukan fakta unik yang menurutku cukup menarik. aku menemukan belasan sandal berukuran kecil dan sedang yang terlepas dari pasangannya sepanjang jalan solo semarang dan sebaliknya. wah... ini pasti ada pengendara sepeda motor yang membawa serta anaknya, trus anaknya tertidur atau kelelahan dan tak menyadari bahwa sandalnya terlepas dari kaki, hehehehe. cukup banyak aku temukan sandal-sandal yang hanya sebelah itu di sepanjang jalan. bila kita ambil satu persatu, mungkin kita akan mendapatkan koleksi sandal yang cuma sebelah itu lebih dari 10 buah. hahahaha mudik memang mampu menciptakan hal yang unik dan tak biasa.

bagaimana dengan mudik anda tahun ini ???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif