tidur = cantik

jeung.... berbicara tentang tidur sama artinya dengan berbicara tentang kenikmatan. Gimana ngga nikmat coba?!. Tidur adalah salah satu aktivitas yang paling kita idolakan setelah makan enak, betul ngga?!. Tidur membantu kita melepaskan semua stress yang kita alami setelah seharian beraktivitas. Tidur itu menyenangkan - tidur ini sebuah kenikmatan tersendiri - tidur itu bisa buat kita cantik dan membuang racun dalam otak. Ga percaya? hem... sudah banyak lho penelitian yang membuktikan bahwa tidur bisa membuat kita melepas semua racun yang ada dalam otak. 

Bila kita tidur dengan nyenyak setiap malam, maka hal ini akan memungkinkan otak kita membuang racun yang terdapat dalam otak itu sendiri. Tau khan kalo racun ini terkumpul dari polusi kimia yang dihasilkan selama kita terjaga?!. Karenanya proses pembersihan sangat diperlukan oleh otak kita agar otak bisa tetap bekerja secara maksimal. 

Otak punya metodenya sendiri untuk membersihkan semua racun yang ada didalamnya. Dan metode tersebut diaktifkan saat kita sedang tertidur. Otak yang bersih dari racun akan memungkinkan kita untuk bisa berpikir lebih jernih dan cepat tanggap. Lalu, bagaimana bila racun tersebut tidak kita buang alias menumpuk demikian tinggi didalam otak?? Walah... ini bisa berakibat ga oke, jeng. Otak kita bisa cepat terserang penyakit syaraf dan alzheimer alias pikun. Tentunya hal ini tidak kita inginkan, bukan?!. 

Solusinya.... ya tidur yang cukup setiap harinya antara 6 hingga 8 jam perhari dalam kondisi yang nyenyak lho yaaa.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif