bila

bila saja di dunia ini semua hal bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, pastinya tidak akan ada manusia yang menundukkan kepalanya karena sedih dan menangis. tak akan ada pula manusia yang terpuruk hingga titik nadhir terendah karena nasib buruk yang ada di depan matanya. tak akan ada pula manusia yang tega berbuat jahat pada sesama hanya untuk memuaskan dan menghadirkan kesenangan meski sesaat dalam hidupnya. bila saja di dunia ini semuanya bisa diatur agar tak ada jurang pemisah antara mereka yang kaya dan miskin, mungkin tidak akan ada reality show yang mengangkat tema tukeran nasib-lah ato kisah orang pinggiran. sayangnya, semua itu hanya bila. hanya sebuah pengharapan semu dari seseorang yang menginginkan kehidupannya bisa segera berubah menjadi lebih menyenangkan,bisa lebih melegakan. bila saja semua hal bisa semenyenangkan seperti yang kita angankan, mungkin akan membuat kehidupan lebih menenangkan walaupun mungkin hanya untuk kita sendiri. 

hidup dan kehidupan yang kita jalani ini hanyalah sebuah perjalanan singkat dari sebuah keabadian yang kita yakini sebagai manusia beragama. sayangnya tak semua kehidupan yang kita jalani akan menyenangkan seperti orang lain. ada yang mujur dan ada pula yang tak beruntung. iri melihat mereka yang tercipta mujur dan dilimpahi begitu banyak kebahagiaan? sebagai manusia biasa aku akan berkata YA. bagaimana tidak? kita semua pasti menginginkan hal itu bukan?! walau katanya kebahagiaan tak hanya diukur dengan materi namun nyatanya materi itu berperan penting dalam mendukung kehidupan yang kita jalani. keliatan matrenya ya, hahaaaa.

bila saja waktu bisa kembali berputar, pastinya aku ingin mengubah kehidupanku yang dulu menjadi lebih baik dan menyenangkan. bila waktu bisa kembali berputar, aku akan membuat kehidupanku lebih tertata. 

Bila.......... bila...........bila..........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif