Kahitna

Siapa suka lagu-lagunya kahitna?? buat kamu-kamu yang hidup (helahhh hidup....) di era 90-an, semua pasti kenal n suka lagu kahitna yang melo n kadang galau, heee. Seperti halnya kalian, aku juga suka dengan beberapa lagu Kahitna. bahkan (pernah) beli kasetnya, entah album yang mana karena tak lagi terekam dimana keberadaannya. Salah satu lagu yang aku suka sampe sekarang adalah Tak Sebebas Merpati..... halah.... so romantis sich sebenarnya, padahal ga sama sekali. Lagu ini okeee punya buat mereka yang lagi merencanakan menikah or lagi dilamar (cie cie cieee...). 

Dan kubertanya... maukah kau terima pinangan tanpa sisa cinta yang lain...

Nah... ini adalah salah satu bait lagu tak sebebas merpati yang oke punya. siapa orangnya yang ga klepek-klepek kalo dinyanyiin lagu ini (sama kahitna lho yaaa). aku ga bilang sama pasangan karena pasanganku sesama penganut no romantis, heee. 

Bahagia meski mungkin tak sebebas merpati....

Ini pastinya merujuk ke pernikahan ya jeng. maybe artinya kita nikah itu sama artinya dengan happy happy tapi tetap kudu membatasi diri dalam segala hal termasuk berperilaku, berkata, dan lainnya. seneng sich nikah, siapa coba yang ga seneng?!. Tapi selalu ada TAPI didalamnya.... ada yang namanya konsekuensi yang harus kita tanggung. kalo posisi kita sebagai wanita, maka kita harus bisa menutup rapat aib keluarga (ya suami kita, ya kita, ya anggota keluarga lainnya), menjaga semua perilaku agar tidak memalukan suami, dan lainnya. ini mulut udah ga boleh lagi dech ngomong sembarangan dengan orang lain termasuk tetangga atau teman. semua aib akan kita tutup rapat. berat memang, tapi begitulah adanya. 

Bagaimana dengan kalian?? sudahkah kalian menutup aib keluarga?? atau malah terbang bebas dan membicarakannya dengan semua orang??.....

Hidup adalah pilihan.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif