menata kamar mandi

kamar mandi adalah salah satu ruangan yang berperan penting dalam semua rumah di dunia. Tidak ada yang bisa menyangkal pentingnya peran kamar mandi. Kamar mandi sendiri hadir dalam berbagai pilihan desain dan gaya yang bisa kita pilih dengan mempertimbangkan selera, kebutuhan, dan kemampuan masing-masing. Biasanya, kamar mandi adalah sebuah ruangan yang memiliki ukuran lebih kecil bila dibandingkan dengan ruangan lainnya di dalam rumah. Bila kita memiliki kamar mandi berukuran kecil, maka jangan khawatir karena kita bisa menata kamar mandi tersebut dengan tampilan yang maksimal dengan mempertimbangkan beberapa hal termasuk pemilihan warna hingga pengaturan tiap item yang ada di dalam kamar mandi. 


(1) Warna - agar tampilan kamar mandi kecil terkesan lebih luas, lapang, dan besar, maka kita bisa memilih untuk menerapkan beberapa pilihan warna seperti warna netral atau warna pastel. Warna-warna tersebut biasanya lebih ringan dan mampu memberi efek sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan kita tidak menggunakan warna gelap pada kamar mandi berukuran kecil karena hanya akan memberi tampilan lebih kecil dan sempit pada kamar mandi secara keseluruhan. Bila kita memang menginginkannya, maka gunakan warna gelap tersebut dalam porsi yang kecil sebagai aksen. Kita juga bisa menggunakan berbagai pilihan warna cerah sebagai aksen yang akan memperindah tampilan kamar mandi. Ada banyak ide warna yang bisa kita temukan untuk kamar mandi. 

(2) Furnitur - ada beberapa jenis furnitur kamar mandi yang wajib kita masukkan dalam rangka memaksimalkan fungsi dari kamar mandi itu sendiri mulai dari toilet, bathtub, sink, dan lainnya. Bila kita memiliki ruangan yang terbatas, maka ada baiknya bila kita memilih untuk menerapkan beberapa furnitur yang memang fungsional dan bukannya memasukkan furnitur yang pada akhirnya hanya membuat tampilan kamar mandi makin sumpek dan kecil. Bila memungkinkan untuk memasang bathtub pada kamar mandi kecil, maka kita bisa menempatkannya di sudut ruangan sehingga bisa memaksimalkan ruangan yang ada. Namun, bila kita tidak menggunakan bathtub, maka kita bisa memilih untuk menerapkan corner bath shower. Selain itu, pilih sink dengan pedestal design untuk menghemat lebih banyak ruang lantai. 

Oya, jangan lupa untuk memilih tempat penyimpanan yang memadai untuk menyimpan berbagai perlengkapan kamar mandi. Kita bisa memilih untuk mendapatkan vanity dengan tempat penyimpanan di bagian bawah, atau memilih menggunakan beberapa rak serbaguna yang kita tata melekat di dinding yang kosong demi menghemat lebih banyak ruang pada lantai. Hal lainnya yang perlu kita perhatikan adalah pemilihan pintu kamar mandi itu sendiri. Mengapa keberadaan pintu kamar mandi menjadi sangat penting? Well, bila kita memilih untuk menerapkan pintu ayun pada kamar mandi berukuran kecil, maka kita akan membuat beberapa persen dari keseluruhan ruang kamar mandi tersita dengan percuma saat pintu dibuka maupun ditutup. Untuk itu, ada baiknya bagi kita untuk memilih untuk menerapkan pintu geser yang tidak akan membuat kita kehilangan ruang apapun. Kita bisa menghemat lebih banyak ruang dengan pintu geser. Just trust me!. Bila kita masih belum puas dengan tampilan kamar mandi, maka perbanyak informasi dengan membaca berbagai sumber referensi seperti majalah, internet, buku, katalog, brosur, dan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif