air putih di pagi hari



Air putih adalah salah satu jenis minuman paling menyegarkan yang sangat baik untuk kesehatan seluruh organ tubuh. Agar kita mendapatkan kebutuhan cairan yang mencukupi, maka kita harus mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Seperti kita ketahui, seluruh organ dalam tubuh manusia membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan. Lalu, kapan waktu terbaik bagi kita untuk memulai mencukupi kebutuhan air putih? Well, pagi hari setelah bangun tidur adalah waktu terbaik bagi kita untuk memulainya. Mengapa? Ini karena di pagi hari tubuh akan terbangun dari proses istirahat dan pemulihan yang pastinya membuat tubuh kehilangan banyak air putih. Karenanya, akan sangat tepat bagi kita untuk segera meminum air putih setelah kita bangun di pagi hari. Oya, selain itu, ada lho beberapa manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dengan meminum air putih di pagi hari sebelum memulai berbagai aktivitas. Penasaran? Kalau begitu, simak beberapa poin manfaat di bawah ini yang didapat dari DokterSehat.com

  • Membuang dan merontokkan racun dalam tubuh sehingga kulit pun akan berkilau. Tak akan ada lagi kulit kusam dan kasar bila kita mengkonsumsi air putih di awal hari dengan rutin. 
  • Meremajakan otot dan sel darah dalam tubuh. 
  • Menyeimbangkan sistem getah bening yang akan membuat tubuh memiliki kekuatan lebih untuk melawan berbagai infeksi yang berpotensi mengganggu kesehatan tubuh. 
  • Menyeimbangkan sistem limpa yang pada akhirnya akan memaksimalkan fungsi tubuh seharian, mencegah infeksi, dan menyeimbangkan cairan dalam tubuh. 
  • Melangsingkan tubuh dimana kita akan mendapatkan berat badan ideal yang kita impikan dengan mengkonsumsi air putih di pagi hari secara rutin. 
  • Membersihkan usus dimana usus merupakan salah satu organ penting pada sistem pencernaan kita yang musti kita jaga kesehatannya. Dengan mengkonsumsi air putih di pagi hari, maka kita telah membantu usus menjadi bersih dan membuatnya mampu menyerap berbagai nutrisi makanan yang masuk dengan lebih mudah. 
  • Menambah darah yang pastinya akan sangat berguna bila kita sering mengalami lemas, anemia atau pusing. Dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup setiap pagi, maka kita akan membantu tubuh membentuk sel darah yang baru. 
  • Membuat organ ginjal menjadi lebih sehat karena air putih di pagi hari bisa membantu meringankan kerja ginjal. 
  • Memperlancar BAB  
So, apa lagi yang kita tunggu? Mulailah untuk mengkonsumsi air putih di awal hari dan rasakan manfaatnya bagi tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif