and what have you done?




so, this is Christmas
and what have you done
another year will over and the new one just began 







ini adalah penggalan bait lagu dari the war is over yang populer dibawakan oleh sejumlah artis ternama dunia. karena lagu ini juga berisikan tentang perayaan natal dan menyambut kedatangan tahun baru, maka aku baru mengenalnya beberapa waktu yang lalu berkat kelompok paduan suara dari Britain's Got Talent 2012 - Only Boys Aloud yang memiliki suara mempesona. sebenarnya, bukan perayaan natal atau tahun baru yang ingin aku telisik lebih lanjut di lagu ini, tapi tentang pertanyaan yang terselip di antara bait-bait lagu tersebut - and what have you done? tentunya pertanyaan ini mengenai apa saja yang kita perbuat di sepanjang tahun dan bagaimana persiapan kita dalam menyambut tahun baru yang sebentar lagi akan tiba. dalam agama islam yang aku peluk, menyia-nyiakan waktu adalah tanda bahwa kita termasuk dalam orang-orang yang merugi. hari ini harus lebih baik dari hari kemarin adalah salah satu hal yang biasa aku dengarkan dalam agamaku. apa yang telah kita lakukan sepanjang tahun ini? apakah bermanfaat, memberi manfaat, atau malah membuat kita terpuruk dalam ketidakberdayaan? tahun 2014 akan segera berakhir, namun aku belum menemukan diriku melakukan sesuatu yang bisa membuatku merasa bangga. malah sebaliknya, tahun ini adalah tahun penuh dengan perasaan yang campur aduk - penuh dengan kesedihan. yeah, salah satunya adalah peristiwa di bulan mei yang lalu dimana ibu mertuaku dipanggil Yang Terkasih - Allah SWT. walaupun kenangan yang tercipta diantara kami tidaklah banyak, namun kehilangan seseorang yang berada dekat dengan kita pastinya merupakan sebuah pukulan tersendiri. sejak saat itu, aku praktis menggantikan perannya. banyak hal yang telah terjadi sejak sepeninggal beliau. tak sempurna seperti halnya yang beliau lakukan tentunya, but i'll try my best to do that!. ada beberapa orang bertanya padaku, apakah aku juga dilanda rasa takut sepeninggal beliau? hehehe, namanya manusia yang dianugrahi perasaan takut, tentu saja. beberapa waktu aku diliputi rasa takut, apalagi aku harus bangun di pagi buta untuk menyiapkan segala sesuatu keperluan hari itu. membuka jendela, membuka pintu, mematikan lampu hingga merapikan berbagai hal lainnya, membuatku berada di posisi 'sendirian'. tapi, seiring dengan berjalannya waktu, aku menjadi terbiasa. harapanku di tahun 2015 mendatang hanya satu - semoga semua hal dilancarkan dan diberikan jalan yang terbaik!. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif