ketahui beberapa hal tentang payudara kita

 


Salah satu bagian tubuh wanita yang harus dijaga kesehatannya adalah payudara. ini adalah salah satu bagian tubuh yang tidak dimiliki oleh para pria dan pastinya mampu membuat mereka penasaran, hee. Sebagai wanita, kita harus mengetahui beberapa fakta mengenai payudara sehingga tidak mendapatkan pandangan yang salah mengenai payudara itu sendiri. Dan berikut adalah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang payudara dan kanker payudara dengan mengambil sumber dari www.everydayhealth.com

Pertama, ukuran payudara kiri biasanya lebih besar dipada payudara kanan - yup, banyak wanita yang merasa khawatir mengenai hal ini saat mendapati keduanya tidak simetris atau sama besar. Well, jangan khawatir karena faktanya, hanya beberapa wanita saja yang memiliki keduanya dalam bentuk yang sama besar atau simetris. 

Kedua, kanker payudara adalah salah satu penyakit mematikan bagi wanita. Di Indonesia, penyakit ini menempati urutan kedua setelah kanker paru-paru, dan menempati urutan kelima di dunia. 

Ketiga, agar kita bisa menurunkan resiko terkena kanker payudara, maka kita harus menjaga berat badan agar selalu ideal, tidak merokok, melakukan olahraga secara rutin, dan menghindar dari mengkonsumsi suplemen hormon (terutama saat menopause). 

Keempat, kanker payudara sering dijumpai pada pekerja wanita dengan shift malam. Penemuan ini dipublikasikan oleh sebuah institusi pemerhati kanker bernama The International Agency for Research on Cancer. 

Kelima, bila kita mau melakukan perbandingan, maka akan kita temukan satu wanita positif kanker payudara dari 8 wanita di dunia. Hal ini tentunya harus menjadikan semua wanita waspada dan secara rutin memeriksakan kesehatannya. 

Keenam, kanker payudara bisa menyerang siapa saja, bahkan mereka yang tidak memiliki riwayat keluarga dengan kanker. Diperkirakan ada sekitar 85% kasus kanker payudara yang terjadi pada wanita yang tidak memiliki keluarga dengan riwayat kanker.

Diharapkan dengan beberapa informasi di atas, mampu memberi kita tambahan informasi yang lebih lengkap tentang pentingnya menjaga kesehatan payudara dan memaksimalkan usaha kita dalam meminimalisasi resiko terjadinya kanker payudara pada diri kita dan juga lingkungan sekitar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif