Kiat agar jemuran kering di musim hujan

Musim hujan yang kita nantikan telah berada di depan mata, ehhh kok ada yang bilang emang dinantikan?!. Ya iyalah dinantikan, masak kita ga rindu sich sama musim yang mampu membuat kita mengeluarkan semua koleksi baju hangat, selimut tebal, dan harus rela cucian kita bau apek karena tidak kering, hehehehe. Yup, musim hujan adalah musim yang menyenangkan sekaligus menyebalkan terutama bagi ibu rumah tangga terkait dengan cucian yang musti dijemur. Biasanya, cucian akan kering dengan cepat karena matahari terik yang bersinar di musim kemarau, namun ini tak berlaku di musim penghujan dimana kita akan mendapati cuaca yang tak bisa ditebak sehingga jemuran bisa jadi tak kering dan meninggalkan bau tak sedap. Tapi jangan khawatir karena berikut adalah beberapa kiat atau tips yang bisa kita terapkan agar jemuran tetap kering sempurna meski di musim penghujan. Penasaran? Well, bersumber dari vemale.com, berikut adalah tips yang bisa dicoba.

  • Gantung jemuran dalam ruangan sehingga pakaian akan kering karena tiupan angin. 
  • Jemur jemuran di kamar mandi agar air yang menetes tak membasahi lantai rumah, baru setelah itu jemur di tempat yang kita kehendaki. 
  • Jangan lupa untuk memeras air setiap helai jemuran yang kita miliki. Bila kita memiliki mesin cuci, maka biarkan mesin yang melakukannya. Dengan memeras air pada pakaian, maka kita akan berkesempatan mendapatkan jemuran yang benar-benar kering dalam waktu yang lebih cepat ketimbang tidak melakukannya. 
  • Pastikan kita menjauhkan jemuran dari berbagai bau kurang sedap yang bisa mempengaruhi bau dari baju yang kita jemur dengan menyalakan lilin aromaterapi dan lainnya. 
  • Pastikan kita menjaga kelembaban dalam ruangan saat menjemur jemuran didalamnya. Hal ini bisa kita lakukan dengan meletakkan garam di sudut ruangan dan dijamin jemuran akan terbebas dari bau apek yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh karena ruangan yang terlalu lembab. 
  • Jangan lupa untuk membuka jendela ruangan agar bisa masuk, mengeringkan jemuran dengan lebih cepat, menghilangkan bau apek yang menempel, dan menjaga sirkulasi udara dalam ruangan tetap baik.
Bagaimana? Tak sulit untuk dilakukan, bukan?!. Di musim hujan seperti saat ini, sebagai ibu rumah tangga kita memang harus cerdas dalam menghadapi berbagai situasi yang tak diharapkan, termasuk menangani jemuran agar tetap bisa kering walaupun minim sinar matahari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif