Makanan pencerdas otak




Berikut adalah beberapa makanan yang mampu membuat otak kita makin cerdas. Seperti kita ketahui, otak yang cerdas memiliki peran yang sangat penting dalam menghadapi kehidupan yang makin ruwet, penuh tantangan, dan kompleks seperti saat ini. Agar otak bisa bekerja dengan optimal, maka kita perlu memperhatikan nutrisinya. Apa saja jenis makanan yang mampu membuat otak menjadi cerdas? Ayo disimak daftar di bawah ini. 

  • Ikan - yup, ikan adalah salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk otak karena didalam tubuh ikan ada banyak sekali kandungan yang sangat baik seperti asam lemak omega 3. Beberapa jenis ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang bisa meningkatkan kecerdasan otak antara lain: ikan salmon, ikan sarden, dan ikan tuna. 
  • Pisang - ini adalah makanan yang memiliki banyak nutrisi yang mampu membuat otak makin cerdas termasuk kalium dan magnesium yang berfungsi melakukan transmisi saraf di tubuh dan di otak. Bila kita cermati, hampir semua orang menyukai pisang sehingga tak akan sulit bagi kita untuk memasukkan berbagai menu lezat berbahan dasar pisang dalam menu sehari-hari. 
  • Telur - ada asam amino yang sangat baik untuk membuat otak makin oke didalam telur, sehingga jangan ragu untuk mengkonsumsinya dengan rutin. 
  • Bayam - bayam adalah salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk menutrisi otak kita karena kandungan vitamin B9 yang dimilikinya. Vitamin B9 sendiri mampu membuat kita meningkatkan memori yang pastinya dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. 
  • Avocado - ini adalah salah satu jenis buah yang sangat baik untuk menutrisi otak karena kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antikoksidan dan mampu melindungi otak dari penuaan dini. 
  • Brokoli - ini adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung antioksidan, vitamin C, dan betakaroten yang semuanya berfungsi untuk menjaga kesehatan otak. 
  • Coklat - siapa yang tak menyukainya? ini adalah salah satu jenis makanan yang ternyata sangat baik untuk menutrisi otak karena mengandung flavonoid yang berfungsi membentuk sel saraf baru pada otak yang pada akhirnya mampu menambah kemampuan otak dalam menyimpan ingatan.  

Jadi, bila kita ingin otak ternutrisi dengan baik sehingga mampu bekerja secara optimal, segera konsumsi beberapa jenis makanan di atas dan segera rasakan manfaatnya!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif