wortel dan khasiatnya

Wortel, siapa yang tak tahu jenis sayuran yang satu ini? Semua orang pasti mengetahuinya karena ini adalah salah satu jenis sayuran yang dikenal oleh seluruh manusia di segala penjuru dunia karena bentuknya yang mudah dikenali. Namun, tahukah kita khasiat dari wortel itu sendiri? Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa wortel adalah sayuran yang sangat baik dikonsumsi untuk membuat penglihatan kita menjadi lebih baik karena mengandung beta karoten yang bila dikonsumsi secara rutin akan membuat mata terjaga kesehatannya. Nyatanya tak hanya itu lho, ada beberapa khasiat lainnya yang dimiliki wortel. Mau tahu apa saja khasiatnya? Well, ayo kita lihat daftarnya berikut.


  1. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran anti kanker - wortel mampu menangkal secara efektif berbagai jenis kanker mematikan karena memiliki kandungan falcarinol dan falcarindiol. 
  2.  Wortel mampu menjadikan jantung kita menjadi lebih sehat karena memiliki kandungan betakaroten, lutein, dan alfa karoten yang sangat dibutuhkan oleh jantung. Dengan rutin mengkonsumsi wortel, maka jantung akan terbebas dari berbagai ganggungan termasuk serangan jantung yang mematikan. 
  3. Wortel terbukti mampu membuat gigi kita menjadi lebih kuat dan sehat. Wortel membantu kita dalam menghilangkan sisa makanan dan plak yang bisa merusak kesehatan gigi dan gusi karena kandungan mineral tertentu yang terkandung didalamnya. 
  4. Wortel terbukti menjadi salah satu jenis sayuran yang mampu mencegah stroke bila dikonsumsi dengan rutin. 
  5. Wortel terbukti mampu membuat kita tampil lebih awet muda karena kandungan beta karoten yang cukup tinggi yang dimilikinya. Seperti diketahui kandungan beta karoten yang sangat tinggi pada wortel mampu memperlambat sel menua dan ini pastinya menjadi sebuah cara yang praktis bagi kita untuk selalu terlihat muda dan segar. 
  6. Wortel terbukti ampuh berperan sebagai pembersih racun dalam tubuh dimana wortel bisa membersihkan berbagai jenis organ termasuk usus besar, hati, empedu, dan lemak secara efektif dan pastinya alami.

Jadi, bila kita ingin tampil awet muda dengan jantung, gigi, mata, dan tubuh yang sehat, konsumsilah wortel secara rutin mulai dari sekarang!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif