lawang sewu


siapa yang pernah ke semarang pasti tahu dong tempat wisata yang satu ini?! yup lawang sewu yang sekarang dibuka untuk umum ini memiliki pesona tersendiri yang pastinya ga akan bikin kalian kecewa. bagi penduduk asli semarang, mendengar kata lawang sewu sama artinya mendengar cerita mistis bin horor alias seram yang memang melekat kuat di gedung tua yang konon pintunya berjumlah ratusan tersebut.

untuk bisa memasuki kawasan lawang sewu, kita cukup pergi ke pusat kota semarang, tepatnya di tugu muda dan langsung deh terlihat bangunan megah meskipun berusia tua di salah satu sudutnya. bagi dewasa, kita akan dikenakan biaya 10k untuk bisa masuk dan menikmati keindahan lawang sewu. jangan khawatir bila kita tidak pede untuk menjelajahi gedung tua ini seorang diri karena ada tour guide yang siap melayani. lawang sewu sendiri terdiri atas beberapa gedung yang bisa kita masuki untuk dieksplor lebih jauh. 

yang pasti, meskipun ada cerita mistis yang kental mengenai gedung tua ini, namun nyatanya tak menghalangi niat banyak wisatawan untuk datang dan berkunjung. fakta menunjukkan bahwa lawang sewu memiliki pesona tersendiri yang tidak bisa ditolak. tak percaya? buktikan saja......
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

lomba merangkai sayur

my school

iwak peyek hanif